Menu

Mode Gelap

Hot News · 12 Jul 2023 20:42 WIB ·

Cihuy! Kini Mesin EDC BNI & Layanan E-Commerce BNI Dapat Menerima Kartu American Express®


					Cihuy! Kini Mesin EDC BNI & Layanan E-Commerce BNI Dapat Menerima Kartu American Express® Perbesar

daulatrakyat.com – Ada pengumuman baru dari BNI, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI telah menjalin kerjasama dengan American Express® sebagai acquiring Bank BUMN pertama.

Terkait dengan hal tersebut, BNI memiliki mesin Electronic Data Capture (EDC) yang menjadi salah satu penyedia jaringan pemrosesan kartu American Express® di Indonesia.

Dengan demikian, pemegang Kartu American Express® kini dapat melakukan pembayaran di berbagai merchant dengan menggunakan mesin EDC BNI.

Hal ini dilakukan untuk memperluas akseptasi EDC BNI yang saat ini telah menerima transaksi dari kartu BNI dengan penyelenggara pembayaran lainnya.

Selain melalui EDC, pembayaran transaksi melalui E-Commerce seperti Shopee, Tokopedia, BliBli, dan lainnya juga dapat nasabah lakukan menggunakan kartu American Express® dengan layanan payment gateway BNI.

Direktur Digital & Integrated Transaction Banking BNI Corina Leyla Karnalies mengatakan, kerjasama tersebut akan mendorong meluasnya penerimaan kartu American Express® di seluruh wilayah Indonesia.

“Dengan kerjasama ini, kami menghadirkan akses yang lebih luas bagi pemegang Kartu American Express® untuk melakukan pembayaran di merchant menggunakan mesin EDC BNI dan melalui layanan payment gateway BNI di platform E-Commerce,” jelas Corina.

Selain itu, dengan adanya jalinan akseptasi pembayaran kartu American Express® ini diharapkan dapat meningkatkan inbound transaction atau transaksi menggunakan kartu yang dikeluarkan di luar negara Indonesia yang berperan penting sebagai salah satu pemasukan untuk negara.

“Dengan meningkatnya akseptasi kartu American Express dimana tempat pemegang kartu itu tinggal, tempat mereka bekerja, dan tujuan wisata yang paling sering dikunjungi oleh pemegang Kartu American Express adalah prioritas utama kami sehingga mereka dapat menggunakan Kartu mereka di lebih banyak titik merchant. Kemitraan kami dengan BNI mencerminkan komitmen ini serta fokus kami pada Indonesia sebagai pasar dan tujuan utama,” ungkap Divya Jain, Vice President and General Manager, Global Network Services, Asia and South Pacific Growth Markets, American Express®.

“Selain itu, kami berharap pariwisata pulih sepenuhnya dalam beberapa bulan mendatang, dan para pemegang Kartu global kami dapat kembali mengunjungi Indonesia. Ini akan memberikan manfaat bagi ekonomi lokal dan mendorong pengeluaran kepada para merchant,” tambahnya.

Lebih lanjut Corina mengatakan, kerjasama yang dilakukan menjadi salah satu strategi yang dipilih BNI untuk melebarkan bisnisnya sebagai perbankan dengan skala global di Indonesia.

“Kami optimistis peningkatan penerimaan Kartu American Express® di seluruh wilayah Indonesia akan membuka peluang baru bagi transaksi turis asing. Dalam upaya mendukung pertumbuhan sektor pariwisata, kami berharap kerjasama ini akan mendorong kunjungan wisatawan asing dan dapat berkontribusi pada peningkatan pendapatan negara,” pungkasnya. (*/gibran)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Budi Arie Setiadi dan Nadiem Makarim Raih Anugerah Top GPR Figure Award 2024

19 July 2024 - 13:45 WIB

Budi Arie Setiadi dan Nadiem Makarim Raih Anugerah Top GPR Figure Award 2024

Kebocoran Gas di Tegal Mangga Bogor, 3 Orang Terbakar

18 July 2024 - 13:26 WIB

Kebocoran Gas di Tegal Mangga Bogor, 3 Orang Terbakar

Promo Spesial Alamanda Living RS BSH di Bulan Juli, Cek di Sini 

17 July 2024 - 12:59 WIB

Promo Spesial Alamanda Living RS BSH di Bulan Juli, Cek di Sini 

Promo Redbox Frozen Food, Beli Nugget Gratis Minyak Goreng

17 July 2024 - 12:30 WIB

Promo Redbox Frozen Food, Beli Nugget Gratis Minyak Goreng

Rayakan Ulang Tahun Keenam, The Alana Hotel Sentul City Bagikan Diskon 50 Persen

16 July 2024 - 13:04 WIB

Rayakan Ulang Tahun Keenam, The Alana Hotel Sentul City Bagikan Diskon 50 Persen

Geger, Warga Cikereteg Bogor Meninggal di Atas Pohon Kelapa, Evakuasi Dramatis

16 July 2024 - 12:54 WIB

Warga Cikereteg Meninggal di Atas Pohon Kelapa, Evakuasi Berlangsung Dramatis
Trending di Hot News