Menu

Mode Gelap

Politik · 28 Aug 2023 18:32 WIB ·

Di Rakornas, Cak Imin Sebut PKB Masuk Top 3, Jika…


					Di Rakornas, Cak Imin Sebut PKB Masuk Top 3, Jika… Perbesar

daulatrakyat.com – Saat rakornas PKB, Cak Imin begitu percaya diri menyatakan PKB berada di posisi tiga besar pemenang pemilu.

Namun pernyataan itu ada tapinya. Yakni, jika pemilu itu dilaksanakan hari ini, maka PKB adalah partai terbesar ke tiga.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyampaikan rasa syukur karena elektabilitas partainya mengalami peningkatan menjelang Pemilu 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan Cak Imin dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PKB 2023 di Jakarta Pusat pada Senin (28/8/2023).

“Alhamdulillah kita patut bangga dan bersyukur, PKB terus mengalami peningkatan dukungan secara signifikan,” katanya.

Cak Imin mengatakan, PKB bisa menempati posisi ketiga dalam pemilihan calon legislatif (caleg) bila Pemilu 2024 dilaksanakan hari ini. Pernyataan tersebut didasarkan pada hasil-hasil lembaga survei.

“InsyaAllah sekarang ini sudah pada level InsyaAllah kalau Pemilu dilaksanakan hari ini, kita sudah pada posisi ketiga, tiga besar di dalam peserta pemilu 2024,” imbuhnya.

Wakil Ketua DPR itu menargetkan PKB menempati posisi dua dengan suara terbanyak saat Pemilu 2024.

“Target kita, InsyaAllah masih ada empat bulan efektif ke depan. Kita yakin dan optimis, kita akan bertengger minimal juara dua pada Pemilu tahun 2024, Amin,” ujar Cak Imin.

Dalam sambutannya, Cak Imin, mengatakan keberhasilan meyakinkan masyarakat sangat diharapkan lebih efektif lagi dilakukan oleh para kader yang berada di ujung tombak garda terdepan di rakyat dan masyarakat.

“Marilah kita jaga momentum. Marilah kita terus kuatkan yang sudah kita raih. Dan kita tambahkan kinerja dan kerja-kerja baru, wilayah-wilayah yang memang belum mengalami kenaikan signifikan,” tutur Cak Imin.

Pesan Rakornas

Sebelumnya, Cak Imin resmi membuka Rakornas PKB 2023. Dalam agenda tersebut, seluruh perwakilan DPW PKB hadir, baik secara langsung mau pun secara virtual.

Dalam sambutannya, Cak Imin menekankan kader PKD untuk mengevaluasi kinerja demi menyambut Pemilu 2024 mendatang.

“Untuk itu Rapat Koordinasi Nasional ini akan melakukan evaluasi seluruh kinerja dan kerja-kerja persiapan Pemilu 2024,” kata Cak Imin di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (28/8/2023).

Selain itu, Cak Imin juga mempersilakan kadernya untuk mengevaluasi kinerjanya sebagai Ketua Umum. Tujuannya, untuk menemukan alternatif solusi dari kinerja PKB.

“Sebagai Ketua Umum tentu saya siap untuk dievaluasi bagaimana tahapan demi tahapan yang sahabat-sahabat para ketua DPW saksikan, untuk kemudian mendapatkan masukan memberikan berbagai alternatif cara kerja kita,” ujarnya.

Cak Imin juga meminta Rakornas PKB 2023 tidak membahas atau mengevaluasi tentang urusan pemilihan presiden (Pilpres). Menurutnya, dinamika yang terjadi antara koalisi masih sangat tinggi.

“Meski demikian, saya mengusulkan rakornas kali ini tidak usah mengevaluasi Pilpres dulu, karena dinamikanya masih sangat tinggi, masih sangat tinggi, kita harus menunggu berbagai koalisi-koalisi,” papar Cak Imin.

Cak Imin menekankan Rakornas PKB 2023 harus lebih jauh membahas mengenai strategi menggaet suara generasi muda yang akan memilih dalam Pemilu 2024 khususnya pemilihan calon legislatif (caleg).

“Salah satu yang saya kira perlu kita garis bawahi adalah kita harus terus mengejar para pemilih muda. Para pemilih swing votters, para pemilih muda adalah jumlah bangsa terbesar,” jelas Cak Imin.***

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Syarikat Islam Dukung Dedie Rachim Jadi Walikota Bogor 2024

17 May 2024 - 17:21 WIB

Syarikat Islam Dukung Dedie Rachim Walikota Bogor 2024

Dukungan Ulama Mengalir Untuk Dedie Rachim di Pilwalkot Bogor 2024

17 May 2024 - 17:18 WIB

Dukungan Ulama Mengalir Untuk Dedie Rachim di Pilwalkot Bogor 2024

KPU Kabupaten Bogor Lantik 200 Personil PPK dari 40 Kecamatan

16 May 2024 - 21:50 WIB

KPU Kabupaten Bogor Lantik 200 Personil PPK dari 40 Kecamatan

KPU Kabupaten Bogor Mulai Proses Seleksi PPK untuk Pilkada 2024

15 May 2024 - 23:58 WIB

KPU Kabupaten Bogor Mulai Proses Seleksi PPK untuk Pilkada 2024

Gerindra Bangun Koalisi Besar, Undang PPP, PKB, Nasdem, Bersatu di Pilwalkot Bogor 2024

15 May 2024 - 20:59 WIB

Gerindra Bangun Koalisi Besar, Undang PPP, PKB, Nasdem, Bersatu di Pilwalkot Bogor 2024

Ade Wardhana Siap Maju Jadi Bupati Bogor dalam Pilkada 2024 

14 May 2024 - 18:31 WIB

Ade Wardhana Siap Maju Jadi Bupati Bogor dalam Pilkada 2024 
Trending di Politik