Menu

Mode Gelap

Hot News · 21 Aug 2023 18:51 WIB ·

Volume Trade Finance BRI Capai Rp341 Triliun dalam 7 Bulan


					Volume Trade Finance BRI Capai Rp341 Triliun dalam 7 Bulan Perbesar

daulatrakyat.com.net Volume Trade Finance BRI melesat cepat dalam 7 bulan mencapai Rp341 triliun.

Hal itu sebagai bukti layanan keuangan yang unggul terus diperkuat oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui penyediaan berbagai layanan yang prima.

Salah satunya dapat dilihat salah satunya melalui transaksi trade finance BRI per akhir Juli 2023 yang tumbuh signfikan dengan volume mencapai Rp341 triliun atau tumbuh double digit dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

7 Bulan Volume Trade Finance BRI Capai Rp341 Triliun

Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI Agus Noorsanto mengatakan BRI optimistis dapat menjaga pertumbuhan tersebut hingga akhir tahun 2023.

“Untuk penguatan trade finance BRI, kami akan terus melakukan inovasi digitalisasi produk guna meningkatkan komersialisasi pada nasabah eksisting dan layanan terintegrasi untuk nasabah,” ujarnya.

Di samping itu, BRI juga optimistis dapat memperoleh Fee Based Income (FBI) dari trade finance yang lebih baik dari tahun lalu, dimana pada tahun 2022 FBI yang berhasil digenerate dari trade finance mencapai Rp1,7 triliun.

Kemudian strategi bisnis transaction banking secara keseluruhan, akan mengarah ke pengembangan target market baru (expanding new target markets) dan menciptakan value propositions yang tepat bagi kebutuhan nasabah.

Dengan demikian, diharapkan dapat meningkatkan wallet share yang lebih mendalam di sektor-sektor agribisnis, manufaktur, energy and mining, e-commerce, serta multinational companies.

Selama ini, lanjutnya, BRI terus berinovasi melalui berbagai bentuk layanannya, seperti Integrated Wholesale SuperApps Platform yaitu QLola by BRI yang memudahkan nasabah dalam melakukan akses ke berbagai produk dan layanan wholesale BRI dengan hanya satu kali login (Single Sign On Access).

Selain itu, QLola by BRI juga memudahkan layanan transaksi Cash Management, Trade Finance, Guarantee, Supply Chain Management, Foreign Exchange, Investment Service, Financial Dashboard, dan fitur lainnya.

Melalui dukungan platform QLola by BRI, BRI akan selalu memberikan efisiensi dan fleksibilitas kepada nasabah untuk melakukan transaksi dimana dan kapan saja secara aman dan nyaman.

Qlola by BRI diyakini mampu menjadi salah satu pilihan favorit bagi nasabah non-individu dalam memberikan solusi integratif bagi bisnis nasabah, khususnya menggabungkan ekosistem wholesale ke ritel.

Sebagai informasi, prestasi BRI atas kinerja trade finance ini pun berhasil mendatangkan penghargaan dari Asiamoney Trade Finance Survey 2023 sebagai peringkat 1 market leader 2023 di Indonesia.

Asiamoney Trade Finance Award telah melakukan survey dan menganalisis respon dari ribuan nasabah/client/pengguna layanan trade finance dan memberi peringkat kepada perbankan/penyedia jasa layanan keuangan di berbagai kategori di tingkat Regional (Asia Pacific) dan nasional/domestik.***

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Geger, Video Viral Mahasiswa UNJA Jambi Diserbu Netizen 

18 May 2024 - 16:11 WIB

Geger, Video Viral Mahasiswa UNJA Jambi Diserbu Netizen 

Kegiatan Sosial dan Keagamaan Meriahkan Milad RS Islam Bogor Rayakan Milad ke-33

18 May 2024 - 16:03 WIB

Kegiatan Sosial dan Keagamaan Meriahkan Milad RS Islam Bogor Rayakan Milad ke-33

BRI Bagikan Mobil untuk AgenBRILink Berprestasi di Yogyakarta

18 May 2024 - 15:57 WIB

BRI Bagikan Mobil untuk AgenBRILink Berprestasi di Yogyakarta

Pasangan Satrya Graha dan Subagja Hamara Ketua dan Sekretaris AMSI Jabar 2024-2028

17 May 2024 - 17:29 WIB

Pasangan Satrya Graha dan Subagja Hamara Ketua dan Sekretaris AMSI Jabar 2024-2028

Sosok dan Biodata Vina Dewi Arsita atau Vina Cirebon Korban Pembunuhan Geng Motor  

17 May 2024 - 17:24 WIB

Biodata Vina Dewi Arsita atau Vina Cirebon Korban Pembunuhan Geng Motor

Perkuat Kerjasama dengan Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia di Taipei, BRI Taipei Berikan Layanan Penyetoran PNBP Langsung ke Kas Negara

17 May 2024 - 17:14 WIB

Perkuat Kerjasama dengan Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia di Taipei, BRI Taipei Berikan Layanan Penyetoran PNBP Langsung ke Kas Negara
Trending di Hot News