Menu

Mode Gelap

Politik · 6 Sep 2023 19:41 WIB ·

Bentuk Tim Pemenangan Anies-Cak Imin, NasDem-PKB Tunggu PKS


					Bentuk Tim Pemenangan Anies-Cak Imin, NasDem-PKB Tunggu PKS Perbesar

daulatrakyat.com NasDem-PKB masih menunggu PKS untuk membentuk tim pemenangan Anies Baswedan – Cak Imin (Amin).

Partai NasDem dan PKB menunggu rapat bersama PKS sebelum menentukan lebih lanjut tim pemenangan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Sebelumnya, NasDem sudah mengundang PKS untuk hadir dalam rapat perdana tiga partai pendukung Anies di NasDem Tower. Tetapi hanya PKB yang hadir, sementara perwakilan PKS absen.

Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali mengatakan rapat perdana yang sudah dilakukan NasDem bersama PKS hari ini dalam rangka melakukan konsolidasi pemenangan pasangan Anies-Muhaimin atau AMIN.

Tetapi lantaran PKS tidak hadir, rapat belum menghasilkan kesimpulan.

“Tentunya karena ini adalah pertemuan pertama maka hari ini belum bisa diputuskan, belum bisa disimpulkan karena pertama kami masih menunggu PKS untuk kita rumuskan bersama sama,” kata Ali di NasDem Tower, Jakarta, Rabu (6/9/2023).

Alasan kedua, lanjut Ali, masih ada beberapa hal yang harus dikonsultasikan kembali ke setiap DPP partai menyangkut hal teknis dalam perumusan tim dan sekaligus mengkonsultasikan kepada Anies dan Cak Imin selak capres dan cawapres.

“Jadi kita menunggu koalisi pemenangan secara bersama-sama tapi bahwa antara PKB dan NasDem setelah pertemuan ini sudah mulai melakukan konsolidasi di basis masing-masing. Sehingga pembentukan tim pemenangan nasional itu nanti akan kita kukuhkan setelah parpol koalisi sudah dinyatakan lengkap dan melaksanakan konsultasi kepada capres,” tutur Ali.

Sementara itu Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan sudah ada nomenklatur yang sedang disusun, kendati tim pemenangan belum dikukuhkan. Nantinya jajaran tim pemenangan akan diisi oleh para tokoh maupun profesional sebagai tim penasihat.

“Akan kita lengkapi, namun bersama NasDem diputuskan secara untuk menunjuk jubir masing-masing supaya apa yang keluar dari PKB-NasDem itu sesuatu yang sama visinya. Jadi ini sedang digodok oleh tim teknis di atas,” kata Jazilul.

Mengenai langkah pemenangan pasangan AMIN yang turut dibahas, Jazilul mengatakan DPP NasDem dan PKB akan menginstruksikan kepada semua jajaran dari pusat sampai daerah, cabang sampai ranting untuk melakukan komunikasi dan konsolidasi.

Ia berharap berharap jajaran PKB khususnya tingkat cabang, yakni DPC dan DPW untuk berkomunikasi dengan NasDem di daerah masing-masing.

“Jadi mohon kepada teman NasDem-PKB untuk rapatkan shaf di bawah. Jadi kita tidak banyak rapat tapi banyak kerja untuk mengatasi berbagai hal yang jadi tantangan untuk pemenangan di daerah masing-masing,” ujar Jazilul. (suara.com)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

7 Kandidat Cagub Jabar 2024 Paling Potensial Selain Ridwan Kamil

18 April 2024 - 22:41 WIB

Ridwan Kamil Beberes di Hari Terakhir Jadi Gubernur Jabar

Ramai-ramai Jadi Amicus Curiae di Mahkamah Konstitusi

17 April 2024 - 22:03 WIB

Ramai-ramai Jadi Amicus Curiae di Mahkamah Konstitusi

Kandidat Calon Bupati Bogor 2024 Ade Wardhana Perkenalkan Bogor Ke Jerman

16 April 2024 - 20:15 WIB

Kandidat Calon Bupati Bogor 2024 Ade Wardhana Perkenalkan Bogor Ke Jerman

Singgung Jokowi, Gibran Diomelin Prabowo saat Lebaran di Kartanegara 

13 April 2024 - 21:37 WIB

Singgung Jokowi, Gibran Diomelin Prabowo saat Lebaran di Kartanegara 

Kang Dimas Silaturahmi dengan Klub Motor Untuk Wujudkan Kota Bogor yang  Kondusif 

12 April 2024 - 20:41 WIB

Kang Dimas Silaturahmi dengan Klub Motor Untuk Wujudkan Kota Bogor yang  Kondusif 

Disiapkan Istana, Jokowi – Megawati Akan Bertemu di Acara Halal Bihalal

12 April 2024 - 20:35 WIB

Disiapkan Istana, Jokowi - Megawati Akan Bertemu di Acara Halal Bihalal
Trending di Politik