Menu

Mode Gelap

Hankam · 2 Sep 2023 19:52 WIB ·

Catat! Local Media Summit 2023 Akan Digelar Bulan Oktober


					Catat! Local Media Summit 2023 Akan Digelar Bulan Oktober Perbesar

daulatrakyat.com – Suara.com dan International Media Support (IMS) akan menggelar Local Media Summit 2023. Pertemuan tahun para pengelola media lokal ini akan digelar di Jakarta, 11-12 Oktober 2023.

Setelah sukses digelar Oktober tahun lalu, pertemuan puncak para pengelola media lokal di Indonesia bertajuk Local Media Summit (LMS) bakal kembali dihelat. Agenda tahunan yang diinisiasi Suara.Com dengan International Media Support (IMS)

Terkait dengan perkembangan teknologi dan bisnis media digital, Local Media Summit 2023 bakal digelar dengan kemasan yang lebih baik dan lebih bermanfaat bagi para peserta. LMS 2023 akan diselenggarakan di Hotel Arya Duta Menteng, Jakarta Pusat pada 11-12 Oktober 2023.

CEO/Pemimpin Redaksi Suara.Com Suwarjono mengungkapkan bahwa agenda LMS 2023 akan memberikan pengetahuan dan keterampilan mengenai industri media digital kekinian.

“Sehingga akan mendekatkan kesenjangan teknologi dan bisnis media digital lokal dengan nasiona. Kemudian peserta juga akan mendapatkan update situasi bisnis media dan platform global, serta networking sesama media, stakeholder dan platform global,” katanya.

Sementara itu, Program Manager IMS Indonesia, Eva Danayanti mengungkapkan banyak hal yang berbeda dengan LMS sebelumnya.

Pada LMS 2023 salah satu pembahasannya adalah peluang bagi media lokal untuk meraih pendanaan lewat pasar modal maupun investor global.

“Untuk itu, LMS 2023 akan membekali para pengelola media lokal untuk melakukan inovasi yang dapat memikat investor,” katanya.

Selain itu, Eva juga mengatakan bahwa penggunaan teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk media lokal akan menjadi topik yang akan dibahas pada LMS 2023.

”Kami ingin mendukung media lokal meningkatkan kualitas dan kuantitas kontennya dengan penggunaan AI,” imbuhnya.

Pada akhir Oktober 2022, Suara.com dan IMS sukses menggelar Local Media Summit perdana.

Diikuti oleh hampir 200 perwakilan media lokal dari seluruh Indonesia dan stakeholder lainnya yang hadir langsung, plus hampir 100 peserta yang bergabung secara online.

Acara yang dipusatkan di Gedung Perpustakaan Nasional di Jakarta saat itu disambut antusias para peserta. Antusiasme itu pulalah yang memastikan bahwa LMS 2023 ini akan kembali digelar.

Local Media Summit sendiri merupakan puncak pertemuan para pengelola media lokal di Indonesia yang digelar setiap tahun.

Sebelum menuju pertemuan puncak ini, Suara.Com dan IMS lewat Program Startup for Media Startup (SMS) menghelat berbagai kegiatan. Antara lain; workshop bisnis media, pendampingan untuk media lokal, coaching clinic, hingga berbagai event kolaborasi berbagai media lokal, termasuk Jatim Media Summit 2023 yang digelar Mei lalu.

Pendaftaran untuk peserta Local Media Summit 2023 sudah dibuka sejak 1 September 2023, hingga 15 September 2023. Untuk program dan informasi lainnya, bisa dicek update-nya secara berkala di laman Local Media Summit (https://microsite.suara.com/localmediasummit).***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kantong Parkir Truk Tambang di Parung Panjang Diresmikan

18 May 2024 - 16:06 WIB

Kantong Parkir Truk Tambang di Parung Panjang Diresmikan

Begal Sadis di Bogor Ditangkap. Ini Tampangnya

16 May 2024 - 21:41 WIB

Begal Sadis dan Bogor Ditangkap. Ini Tampangnya

Hampir Tiap Hari DPKPP Terima Puluhan Laporan Bencana, Begini Mekanisme Pencairan Bantuannya

16 May 2024 - 17:42 WIB

Hampir Tiap Hari DPKPP Terima Puluhan Laporan Bencana, Begini Mekanisme Pencairan Bantuannya

Disdukcapil Kota Bogor Berlakukan Antrean Daring Prima Antri, Ini Caranya

14 May 2024 - 18:41 WIB

Disdukcapil Kota Bogor Berlakukan Antrean Daring Prima Antri, Ini Caranya

Study Tour Sekolah Dilarang di Kabupaten Bogor Imbas Kecelakaan Bus Maut Subang

14 May 2024 - 18:38 WIB

Study Tour Sekolah Dilarang di Kabupaten Bogor Imbas Kecelakaan Bus Maut Subang

Anak 7 Tahun Jadi Korban Pelecehan Seksual di Bogor, Pihak Keluarga Minta Pelaku Segera Diadili

14 May 2024 - 18:35 WIB

Trending di Hankam