Menu

Mode Gelap

Politik · 13 Sep 2023 23:20 WIB ·

Hasto Jelaskan Soal Pantunnya Memuji Mahfud MD


					Hasto Jelaskan Soal Pantunnya Memuji Mahfud MD Perbesar

Bogordaily.net – Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan bahwa dirinya tidak hanya membuat pantun untuk Menko Polhukam Mahfud MD, melainkan juga sudah disiapkan untuk beberapa tokoh yang masuk bursa bakal calon wakil presiden Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Kalau tentang pantun, memang sudah dibuat pantun buat Pak RK (Ridwan Kamil) sudah buat Pak Mahfud sudah itu kan cerminan-cerminan suasana kebatinan ketika acara dilaksanakan,” kata Hasto dalam konferensi pers usai rapat konsolidasi parpol pengusung Ganjar di Gedung High End MNC, Jakarta Pusat, Rabu (13/9/2023).

Menurutnya, ada pula pantun dirinya untuk Sandiaga Uno yang masuk dalam bursa cawapres Ganjar.

“Sandiaga Uno sosok rendah hati, di tangannya Indonesia maju berlari, seluruh bacawapres Ganjar Pranowo memang menarik sekali, menangkan pemilu dengan cara berdikari,” bunyi pantun Hasto.

“Artinya kita nggak ada hutang, hehe,” sambungnya.

Ia mengatakan, kekinian nama-nama bacawapres masih dalam pertimbangan, mereka di antaranya Mahfud MD, Sandiaga Uno, Ridwan Kamil, ada juga Tuan Guru Bajang Zainul Majdi, dan Andika Perkasa.

“Tadi Mas Ketum udah menyebut ada Pak Sandi, ada Pak RK, ada Pak Mahfud MD, ada Tuan Guru Bajang, ada juga Pak Andika. Ini terus ya dilakukan pencermatan nama-nama dan tunggu momentum yang tepat untuk dapat disampaikan kepada waktu yang tepat dan itu pasti menang satu putaran. itu harapan dari rakyat,” tuturnya.

Lebih lanjut, Hasto juga menyampaikan, pihaknya juga akan melihat dinamika yang ada dalam penentuan bacawapres tersebut.

“Tetapi tentu saja kita melihat dinamika politik yang ada kita harus berpolitik ini dengan kebudayaan, bermartabat, dengan penuh kerendahan hati, dan juga menampilkan gagasan yang terbaik untuk bangsa dan negara dan tentu saja memohon ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa Allah Subhanahu Wa Ta’ala kemudian yang lain,” pungkasnya.

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto, sempat melempar pantun untuk Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) yang tegak lurus.

Pantun itu disampaikan Hasto setelah mengisi materi dalam acara ‘Forum Diskusi Pemilu’ yang dihelat di Bandung, Jawa Barat, Rabu (13/9/2023).

“Siapa yang tidak tahu Profesor Mahfud MD, salah satu bacawapres yang lurus tegak dan suka wedang ronde. Pemikirannya luas hingga beberapa dekade, di tangannya rakyat semakin pede,” ujar Hasto dalam siaran YouTube Kemenko Polhukam.

Merespons pantun itu, Mahfud yang juga hadir di acar atersebut lantas tampak tersenyum dan tertawa sambil bertepuk tangan.

Selain dihadiri Mahfud dan Hasto, hadir pula Sekretaris Jendral Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al-Habsyi, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, hingga Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno dalam forum tersebut. (suara.com)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

7 Kandidat Cagub Jabar 2024 Paling Potensial Selain Ridwan Kamil

18 April 2024 - 22:41 WIB

Ridwan Kamil Beberes di Hari Terakhir Jadi Gubernur Jabar

Ramai-ramai Jadi Amicus Curiae di Mahkamah Konstitusi

17 April 2024 - 22:03 WIB

Ramai-ramai Jadi Amicus Curiae di Mahkamah Konstitusi

Kandidat Calon Bupati Bogor 2024 Ade Wardhana Perkenalkan Bogor Ke Jerman

16 April 2024 - 20:15 WIB

Kandidat Calon Bupati Bogor 2024 Ade Wardhana Perkenalkan Bogor Ke Jerman

Singgung Jokowi, Gibran Diomelin Prabowo saat Lebaran di Kartanegara 

13 April 2024 - 21:37 WIB

Singgung Jokowi, Gibran Diomelin Prabowo saat Lebaran di Kartanegara 

Kang Dimas Silaturahmi dengan Klub Motor Untuk Wujudkan Kota Bogor yang  Kondusif 

12 April 2024 - 20:41 WIB

Kang Dimas Silaturahmi dengan Klub Motor Untuk Wujudkan Kota Bogor yang  Kondusif 

Disiapkan Istana, Jokowi – Megawati Akan Bertemu di Acara Halal Bihalal

12 April 2024 - 20:35 WIB

Disiapkan Istana, Jokowi - Megawati Akan Bertemu di Acara Halal Bihalal
Trending di Politik