Menu

Mode Gelap

Hankam · 14 Sep 2023 17:02 WIB ·

Melihat Kiprah Gemati Untuk Gelorakan Hidup Sehat sejak Usia Dini


					Melihat Kiprah Gemati Untuk Gelorakan Hidup Sehat sejak Usia Dini Perbesar

daulatrakyat.comPentingnya peran generasi muda dalam membangun masa depan yang lebih baik tidak dapat diabaikan. Oleh karena itu, langkah kecil yang diambil untuk membantu anak-anak usia dini memperoleh pendidikan dan asupan gizi yang cukup memiliki dampak besar dalam pembentukan generasi unggul. Inilah yang menjadi perhatian Gemati (Gemar Makan Telur Indonesia), sebuah gerakan yang berfokus pada upaya meningkatkan pola makan anak-anak sejak usia dini.

Misi di TK Cendekia, Manukan Subur, Surabaya

Pada sebuah pagi yang cerah, TK Cendekia, yang terletak di Manukan Subur, Surabaya, menjadi saksi dari langkah mulia yang diambil oleh relawan Gemati. Mereka berkumpul untuk melaksanakan program yang bertujuan meningkatkan kesadaran akan pola makan sehat dan memberikan bekal yang tepat kepada anak-anak usia dini. Berlokasi di Jalan Manukan Subur, Desa Manukan, Kecamatan Manukan Kulon, Kota Surabaya, tempat ini menjadi pusat aksi baik ini.

Relawan GEMATI Miranda dan Rangkaian Kegiatan

Relawan Gemati Miranda dengan antusiasnya membagikan pengalaman mereka dalam melaksanakan kegiatan ini. Mereka menjalankan serangkaian tindakan yang sederhana namun sangat bermakna.

Rasa Peduli untuk Berperan Serta dalam Perbaikan

“Baru beberapa bulan ini saya masuk dalam gerakan yang benar-benar bisa saya terima. Bangunkan, sadarkan, dan temani rakyat untuk memperoleh kedaulatannya,” kayanya.

Dengan tekad yang kuat, mereka memulai perjalanan mereka untuk membawa perubahan positif dalam komunitas mereka.

Mendorong Konsumsi Telur dan Susu

Dalam usahanya untuk menciptakan generasi yang kuat, Gemati memulai dengan langkah sederhana, yaitu mengenalkan anak-anak usia dini pada konsumsi telur sebagai sumber protein yang baik. Pendekatan ini dilakukan dengan mendekati sekolah-sekolah TK dan PAUD yang tersebar di sekitar. Setiap anak diberikan satu telur rebus untuk dimakan bersama dengan satu gelas susu. Selain itu, relawan Gemati memberikan sedikit masukan kepada para orang tua tentang pentingnya pola makan anak usia dini yang mengedepankan asupan protein yang cukup.

Peduli Terhadap Lingkungan Sekitar

Upaya ini tidak hanya menguntungkan anak-anak, tetapi juga mencerminkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, terutama yang masih memiliki anak-anak balita. Kecilnya tindakan ini berdampak besar pada kualitas hidup anak-anak dan komunitas mereka.

Menuju Masa Depan yang Lebih Baik

Program Gemati ini akan terus dijalankan dengan semangat untuk terus berbenah dan meningkatkan dampak positifnya di masa depan. Semakin banyak anak-anak yang mendapat asupan gizi yang cukup, semakin cerah pula masa depan bangsa ini.

Penutup

Melalui langkah-langkah kecil dan kepedulian terhadap generasi muda, Gemati telah memberikan inspirasi bagi kita semua untuk berperan aktif dalam perbaikan masyarakat. Dengan kesadaran akan pentingnya pola makan sehat sejak usia dini, kita dapat bersama-sama membangun masa depan yang lebih baik bagi generasi yang akan datang. Semua itu dimulai dari satu telur rebus dan satu gelas susu.

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PT KAI Resmi Buka Rekrutmen 2024!

18 April 2024 - 22:51 WIB

PT KAI Resmi Buka Rekrutmen 2024!

CPNS 2024:  Cara Daftar untuk Lulusan SMA, Persyaratan dan Linknya 

18 April 2024 - 22:48 WIB

Dibuka September, Ini Formasi CPNS 2023

Harga Kawin Kontrak di Cianjur Rp30-Rp100 Juta!

18 April 2024 - 22:45 WIB

Harga Kawin Kontrak di Cianjur Rp30-Rp100 Juta!

Pengemudi Fortuner Arogan Pakai Nopol Dinas Palsu TNI Ditangkap 

17 April 2024 - 22:11 WIB

Pengemudi Fortuner Arogan Pakai Nopol Dinas Palsu TNI Ditangkap 

Mau Investasi, CEO Apple Tim Cook Bertemu Jokowi 

17 April 2024 - 22:00 WIB

Mau Investasi, CEO Apple Tim Cook Bertemu Jokowi 

Tiga Opsi Putusan MK Versi Denny Indrayana yang Akan Dibacakan Senin 22 April 2024 

16 April 2024 - 20:12 WIB

Tiga Opsi Putusan MK Versi Denny Indrayana yang Akan Dibacakan Senin 22 April 2024 
Trending di Hankam