Menu

Mode Gelap

Hot News · 28 Oct 2023 19:30 WIB ·

BRI Kenalkan Logo HUT ke-128


					BRI Kenalkan Logo HUT ke-128 Perbesar

daulatrakyat.comMengawali rangkaian perayaan hari jadi yang jatuh pada setiap tanggal 16 Desember, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menggelar Kick Off HUT ke-128 pada Jumat (27/10).

Bertempat di Kantor Pusat BRI, Jakarta, penyelenggaraan Kick Off HUT ke-128 BRI kali ini mengusung tema “Kuat dan Hebat”.

Pada kegiatan kick-off HUT ke-128 tersebut, Direktur Utama BRI Sunarso menyampaikan bahwa tema yang diusung pada ulang tahun BRI kali ini tak terlepas dari perjalanan panjang BRI yang terus fokus pada pertumbuhan berkelanjutan untuk membuat BRI semakin kuat dan hebat dalam memberi makna Indonesia.

Sunarso menambahkan bahwa kuat dan hebat juga berarti bahwa seluruh Insan BRILian (pekerja BRI) senantiasa memberi terbaik dengan mental tangguh untuk memberi kontribusi terbaik untuk Indonesia.

Tangguh Dampingi UMKM Indonesia Selama Lebih dari Satu Abad, Ini Logo HUT BRI ke-128

Didukung dengan inovasi, teknologi, dan budaya berbasis kinerja, diharapkan Insan BRILian selalu siap membawa semangat perubahan untuk BRI.

Pada kegiatan kick-off HUT ke-128 ini juga diluncurkan logo HUT ke-128 BRI, dimana makna “Kuat dan Hebat” tergambar pada logo. Bantuk logo yang dinamis dan modern serta melambangkan perjalanan BRI untuk terus tumbuh lebih kuat dan menjadi lebih hebat.

Angka 128 pada logo menggambarkan perjalanan panjang BRI selama 128 tahun. Bentuknya yang dinamis juga menggambarkan BRI yang mampu bergerak cepat dan selalu adaptif dengan berbagai kondisi.

Kemudian angka 1 (satu) merepresentasikan visi BRI untuk menjadi The Most Valuable Banking Group In Southeast Asia & Champion of Financial Inclusion.

Kemudian angka 2 (dua) fokus transformasi BRI, yakni pada aspek digital & culture. Serta angka 8 (delapan) menggambarkan infinity (ketidakterbatasan), dimana BRI ingin menjadi perusahaan yang dapat terus tumbuh sustain.

Adapun warna biru pada angka 128 merepresentasikan kekuatan BRI untuk terus berkontribusi kepada Indonesia. Sementara warna jingga dalam logo 128 merepresentasikan semangat dan kepercayaan diri untuk terus berkembang menjadi lebih hebat.

Kick-Off HUT ke-128 BRI kali ini diikuti secara daring oleh seluruh unit kerja BRI dari seluruh Indonesia terutama Regional Office dan Branch Office.

Rangkaian kegiatan kick-off HUT ke-128 ini sendiri terdiri dari SPORTARTCULAR, UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR, dan BRILiaN After Office.

Kegiatan Sportartcular berbentuk kompetisi olahraga dan seni yang telah mulai berlangsung sejak awal Oktober 2023 lalu. Dengan mengusung tema ”Energize BRILian Winning Team”, acara ini merupakan bentuk implementasi budaya kolaboratif serta worklife balance untuk seluruh Insan BRILian.

Tak hanya kegiatan yang berfokus untuk para pekerja BRI, acara ini juga dimeriahkan Bazaar dan Showcase Road to UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR. Puluhan UMKM binaan BRI mempromosikan serta menjual produk-produk terbaiknya dengan promo-promo menarik di dalamnya.

Momentum kick-off ini mengawali 2 bulan rangkaian kegiatan HUT ke-128 BRI sampai dengan puncak acara pada 16 Desember 2023.

Terdapat rangkaian yang bermanfaat dan bermakna terutama untuk masyarakat. Mulai dari pameran UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR.

Pameran yang membuka kesempatan bagi pelaku UMKM yang ingin mengembangkan potensinya agar mampu bersaing di pasar internasional.

BRI berkomitmen untuk memberikan pendampingan dan pelatihan agar UMKM mampu naik kelas.

Kemudian ada malam penghargaan Nugraha Karya Desa BRILian. Desa-desa terbaik binaan BRI yang tersebar di Indonesia akan terpilih untuk mendaoatkan apresiasi.

Desa yang mampu berinovasi dan memaksimalkan potensinya masing-masing untuk perekonomian negeri akan terpilih.

Dalam rangka memperingati HUT ke -128 kali ini juga ada program CSR “BRI Peduli”, diantaranya Jaga Sungai Jaga Kehidupan, BRI Menanam dan BRI Peduli Desa BRILiaN.

Melalui program tersebut, BRI mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk terus peduli dalam menjaga lingkungan. Hal ini sejalan dengan komitmen BRI dalam menerapkan prinsip Environment, Social, Governance (ESG).***

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Budi Arie Setiadi dan Nadiem Makarim Raih Anugerah Top GPR Figure Award 2024

19 July 2024 - 13:45 WIB

Budi Arie Setiadi dan Nadiem Makarim Raih Anugerah Top GPR Figure Award 2024

Kebocoran Gas di Tegal Mangga Bogor, 3 Orang Terbakar

18 July 2024 - 13:26 WIB

Kebocoran Gas di Tegal Mangga Bogor, 3 Orang Terbakar

Promo Spesial Alamanda Living RS BSH di Bulan Juli, Cek di Sini 

17 July 2024 - 12:59 WIB

Promo Spesial Alamanda Living RS BSH di Bulan Juli, Cek di Sini 

Promo Redbox Frozen Food, Beli Nugget Gratis Minyak Goreng

17 July 2024 - 12:30 WIB

Promo Redbox Frozen Food, Beli Nugget Gratis Minyak Goreng

Rayakan Ulang Tahun Keenam, The Alana Hotel Sentul City Bagikan Diskon 50 Persen

16 July 2024 - 13:04 WIB

Rayakan Ulang Tahun Keenam, The Alana Hotel Sentul City Bagikan Diskon 50 Persen

Geger, Warga Cikereteg Bogor Meninggal di Atas Pohon Kelapa, Evakuasi Dramatis

16 July 2024 - 12:54 WIB

Warga Cikereteg Meninggal di Atas Pohon Kelapa, Evakuasi Berlangsung Dramatis
Trending di Hot News