Menu

Mode Gelap

Sport · 23 Oct 2023 21:47 WIB ·

Inilah Klub Eropa Pendukung Palestina Selain Liverpool


					Inilah Klub Eropa Pendukung Palestina Selain Liverpool Perbesar

Bogordaily.net – Bendera Palestina membentang diantara pendukung Liverpool, bendera itu membentang di stadion Anfield sebagai bentuk dukungan untuk Palestina.

Solidaritas untuk Palestina kini menyebar ke dunia sepak bola, mengikuti aksi-aksi protes yang telah terjadi di berbagai kota di Eropa dan Amerika.

Setelah jeda internasional, suporter klub sepak bola Eropa secara masif mengekspresikan dukungan dan solidaritas mereka kepada Palestina.

Liverpool Dukung Palestina

Liverpool menjadi salah satu klub yang menunjukkan dukungan kuat.

Setelah Mohamed Salah, bintang tim Liverpool, menyatakan solidaritasnya dengan Palestina melalui unggahan di akun media sosial pribadinya (@MoSalah), para suporter Liverpool mengambil giliran untuk menunjukkan dukungan mereka.

Selama pertandingan Liga Inggris melawan Everton pada Sabtu (21/10), bendera Palestina berkibar di salah satu sudut tribun di Anfield.

Pesan yang lebih kuat juga terpancar dari spanduk yang dibentangkan oleh The Kopites, julukan bagi suporter Liverpool, dengan tulisan ‘For God’s Sake Save Gaza’ (Demi Tuhan Selamatkan Gaza).

Liverpool sebagai kota dan tim sepak bola telah lama dikenal karena solidaritas mereka terhadap Palestina dan isu kemanusiaan.

Osasuna

Pertandingan melawan Granada di La Liga Spanyol menjadi wadah bagi suporter Osasuna untuk mengekspresikan solidaritas mereka kepada Palestina.

Suporter Osasuna memajang bendera Palestina secara besar-besaran sebagai bentuk dukungan mereka terhadap Palestina.

Tindakan ini adalah reaksi terhadap perilaku striker Granada asal Israel, Shon Weissman, yang sebelumnya membuat posting di media sosial yang mengajak untuk menembak warga Palestina.

Fans Osasuna dengan tegas mendukung kemanusiaan dan menentang larangan otoritas La Liga Spanyol terkait penggunaan bendera Palestina.

Akibatnya, striker Israel tersebut bahkan tak berani hadir dalam pertandingan karena alasan keamanan. Pertandingan ini dimenangkan oleh Osasuna dengan skor 2-0 atas Granada.

Celtic

Dukungan untuk Palestina juga mengalir dari suporter Celtic.

Saat bermain tandang melawan Hearts, para suporter Celtic bersama-sama mengibarkan bendera Palestina di tribun penonton.

Pertandingan tersebut pun dimenangkan oleh Celtic dengan skor 1-4 atas tuan rumah Hearts.

Para suporter Celtic juga mengajak seluruh suporter klub untuk mengibarkan bendera Palestina sebagai tanda dukungan mereka terhadap kemanusiaan dan Palestina.

The Green Brigade, kelompok ultras Celtic, dengan tegas mengumumkan, “Ketika genosida terhadap warga Palestina semakin meningkat, kami sekali lagi menyerukan kepada seluruh suporter Celtic untuk dengan bangga membela rakyat Palestina.”

Solidaritas sepak bola Eropa untuk Palestina semakin kuat, memperlihatkan bahwa sepak bola bukan hanya permainan, tetapi juga merupakan platform untuk menyuarakan isu-isu kemanusiaan yang penting.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Timnas Vs Qatar Dicurang, Instagram Wasit Nasrullo Kabirov Diserbu Netizen 

16 April 2024 - 20:23 WIB

Timnas Vs Qatar Dicurang, Instagram Wasit Nasrullo Kabirov Diserbu Netizen 

Megawati Hangestri Perkuat Jakarta BIN di Proliga 2024

3 April 2024 - 19:49 WIB

Megawati Hangestri Perkuat Jakarta BIN di Proliga 2024

Jay Idzes Kena Comeback

2 April 2024 - 15:04 WIB

Jay Idzes Kena Comeback

On Fire, 4 Pemain Naturalisasi Anyar Timnas Indonesia Langsung Gacor

1 April 2024 - 19:08 WIB

Diambang Degradasi, Mental Pemain Persikabo 1973 Ambruk

29 March 2024 - 21:11 WIB

Ambisi Kabupaten Bogor Jadi Destinasi Event Olahraga Nasional dan Internasional

28 March 2024 - 21:44 WIB

Ambisi Kabupaten Bogor Jadi Destinasi Event Olahraga Nasional dan Internasional
Trending di Sport