Menu

Mode Gelap

Sport · 9 Oct 2023 11:41 WIB ·

Pep Guardiola Kelimpungan Tanpa Rodri


					Pep Guardiola Kelimpungan Tanpa Rodri Perbesar

daulatrakyat.com Pep Guardiola kelimpungan, ia mengakui Manchester City tanpa Rodri melemah.

 

Rodri  telah absen dalam tiga laga terakhir kompetisi domestik akibat mendapat kartu merah di laga kontra Nottingham Forest.

Tanpa gelandang asal Spanyol, Manchester City selalu kalah dalam periode tersebut. Mereka disingkirkan Newcastle di putaran ketiga Piala Liga Inggris, sebelum kalah beruntun dari Wolves dan Arsenal di Premier League.

Man City diketahui kalah 0-1 dari Newcastle sebelum dibungkam Wolves dengan skor 1-2. Saat bertandang ke markas Arsenal, Senin (9/10/2023), mereka dibungkam dengan skor 0-1.

Menyitat BR Football, ini merupakan kali pertama Manchester City takluk dalam dua laga Liga Inggris secara beruntun di bawah asuhan Pep Guardiola.

Pasca pertandingan, Guardiola mengakui absennya Rodri jadi masalah besar bagi Manchester City yang sayangnya belum mamu dia carikan solusi terbaik.

“Rodri adalah pemain yang sangat penting seperti pemain lainnya, karena faktanya dalam beberapa tahun terakhir dia memainkan banyak pertandingan,” kata Guardiola dikutip dari ESPN, Senin (9/10/2023).

“Pertandingan di Carabao Cup sedikit berbeda namun pertandingan melawan Wolves juga penting, hari ini juga. Kami mengetahuinya. Itu tidak masalah, namun ketika dia tidak ada, kami perlu menemukan cara untuk melakukannya.”

Tanpa Rodri, Pep Guardiola nyatanya tetap tidak memberikan kesempatan bermain untuk Kalvin Phillips. Dia lebih memilih menurunkan para gelandang yang lebih banyak memiliki atribut menyerang yakni Bernardo Silva, Mateo Kovacic dan Rico Lewis.

Pep mengakui ingin Manchester City kuat dalam penguasaan di lini tengah tetapi hal itu mengorbankan proteksi bagi pertahanan mereka yang sejauh ini cuma mampu diemban baik oleh Rodri.

“Fakta bahwa kami tidak memiliki Rodri, saya ingin memiliki lebih banyak perlindungan saat menguasai bola,” kata Guardiola.

“Kekalahan bisa saja terjadi, namun kami berada di bulan Oktober. Terkadang ketertinggalan merupakan hal yang baik. Ini bukan pertama kalinya ketertinggalan bagi para pesaing di lini depan,” kata Guardiola.

“Musim lalu kami tertinggal sangat jauh. Musim ini masih panjang.”

Dengan hasil ini, Arsenal naik ke posisi dua klasemen dengan 20 poin, setara dengan Tottenham Hotspur di urutan teratas tetapi tim asuhan Mikel Arteta kalah selisih gol.

Sementara bagi Manchester City, hasil ini membuat mereka tertahan di urutan tiga klasemen dengan koleksi 18 poin. (suara.com)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Mengenal Thom Haye, Man Of The Match Timnas Vs Filipina 

12 June 2024 - 15:39 WIB

Biodata Thom Haye, Gelandang Timnas yang Cetak Gol Ke Gawang Filipina

Sejarah Tercipta, Timnas Indonesia Lolos Putaran 3 Usai Taklukan Filipina 2 – 0 di SUGBK

11 June 2024 - 23:55 WIB

Final Liga 3 Nasional Digelar di Pakansari, Persibo Bojonegoro Siap Juara

6 June 2024 - 20:37 WIB

Final Liga 3 Nasional Digelar di Pakansari, Persibo Bojonegoro Siap Juara

Bantai Madura United, Persib Bandung Juara Liga 1 2023/2024!!

31 May 2024 - 23:11 WIB

Bantai Madura United, Persib Bandung Juara Liga 1 2023/2024!!

On Fire! Stefano Beltrame Eks Gelandang Juventus Siap Bawa Persib Juara Liga 1 

28 May 2024 - 19:58 WIB

On Fire! Stefano Beltrame Eks Gelandang Juventus Siap Bawa Persib Juara Liga 1 

Hanya Manchester City yang Mampu! 4 Kali Beruntun Juara Liga Inggris 

21 May 2024 - 18:48 WIB

Pep Guardiola Kelimpungan Tanpa Rodri
Trending di Sport