Menu

Mode Gelap

Hot News · 27 Nov 2023 14:39 WIB ·

Pengguna BRImo 30,4 Juta Selama Kurang dari 4 Tahun


					Pengguna BRImo 30,4 Juta Selama Kurang dari 4 Tahun Perbesar

daulatrakyat.com Mudah dan lengkap, kurang dari 4 tahun pengguna BRImo melejit dari 2,9 juta menjadi 30,4 juta.

Transformasi digital yang dilakukan secara konsisten menjadi kunci keberhasilan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI.

Kinerja BRI pun berbuah positif. Salah satunya melalui capaian super app BRImo. Aplikasi serba bisa ini telah digunakan 30,4 juta user hanya dalam waktu kurang dari 4 tahun sejak diluncurkan pada Februari 2019 lalu.

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan perseroan terus berinovasi dalam menjalankan transformasi digital.

Ilustrasi BRImo. (Foto: Dok. BRI)

BRI menurut Sunarso telah berhasil mentransformasi proses bisnis secara digital, selain bertujuan untuk meningkatkan efisiensi namun juga agar lebih responsif dalam memenuhi kebutuhan nasabah. Super app BRImo bahkan telah digunakan oleh 30,4 juta user.

“Angka tersebut meningkat pesat dari 2,9 juta pada akhir Desember 2019. Ini merupakan salah satu hasil transformasi yang dilakukan BRI,” ujar Sunarso.

Hingga Oktober 2023, super app mencatatkan jumlah transaksi mencapai 2,46 miliar kali transaksi atau bertumbuh sekitar 73,88% yoy. Adapun untuk nominal transaksi mencapai Rp3.353 triliun atau bertumbuh sekitar 60,83% yoy.

Terus Berinovasi

Super app BRImo terus melakukan inovasi agar dapat memenuhi kebutuhan pengguna dari beragam segmen. Mulai dari penambahan fitur untuk investasi, pembelian tiket kereta cepat Whoosh.

Kemudian voucher games dan streaming yang memenuhi kebutuhan lifestyle, hingga fitur pendaftaran merchant.

Terlebih lagi pada 17 November 2023, super app BRImo juga semakin lengkap dengan menghadirkan QRIS antar negara (cross-border) yang dapat ditransaksikan oleh pengguna saat berbelanja di Singapura.

Pengembangan secara terus menerus yang dilakukan BRI terhadap super apps nya tersebut menjadikan layanan BRImo semakin lengkap.

Dengan lebih dari 100 fitur yang disematkan semakin memberikan kemudahan dan menjawab beragam kebutuhan transaksi nasabah.

Selain memiliki fitur lengkap, saat ini super apps BRImo juga menjadi aplikasi mobile banking dengan rating terbaik dibandingkan aplikasi mobile banking lain di Indonesia.

Data tersebut diperoleh berdasarkan jumlah pengunduh pengguna Android (Playstore) dan IOS (AppStore).

Tercatat, para pengguna Android memberikan rating 4,5 dengan total 1 juta review, sementara pengguna IOS memberikan rating 4,7 dengan total 129 ribu review. Hal tersebut menunjukkan kepuasan para pengguna BRImo terhadap aplikasi tersebut.

Transformasi untuk Pertumbuhan Berkelanjutan

Transformasi proses bisnis melalui digitalisasi yang dilakukan BRI pun dapat mengurangi operational risk dan operational cost.

Sunarso menambahkan melalui digitalisasi, BRI dituntut harus terus mampu meng-create value baru melalui penciptaan model bisnis baru.

“Ada periode yang memang kami harus mentransformasi bank ini supaya fundamentalnya baik, supaya fundamentalnya kuat. Dengan demikian pertumbuhannya dapat sustain”, jelasnya.

Transformasi digital yang dilakukan perseroan pun telah membuat BRI semakin efisien, hal tersbut digambarkan dari CIR (Cost to Income Ratio) per Kuartal III 2023 yang secara konsisten semakin membaik dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

“Rasio CIR membaik dari semula 42,55% menjadi 41,28%,” imbuhnya.

Semakin baiknya fundamental dan tingkat efisiensi perseroan tersebut mampu berdampak psotif terhadap capaian kinerja keuangan yang impresif.

Hingga akhir September 2023, BRI Group berhasil mencatatkan pertumbuhan positifnya, ditunjukkan dari asset yang secara konsolidasian yang meningkat 9,93% year on year (yoy) menjadi Rp1.851,97 triliun.

Pertumbuhan aset tersebut juga diiringi dengan perolehan laba dalam 9 bulan yang mencapai sebesar Rp44,21 triliun atau tumbuh 12,47% yoy.***

 

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

BR013 Terbit, BRI Tawarkan Berbagai Program Menarik

14 June 2024 - 17:04 WIB

Program KPR Green Financing BRI Tawarkan Rumah Murah Sambil Jaga Kelestarian Lingkungan 

Update Jadwal Ganjil-Genap Puncak Libur Idul Adha 2024

14 June 2024 - 10:35 WIB

Libur Panjang Waisak, Satlantas Polres Bogor Mulai Berlakukan Ganjil Genap Hingga Minggu

BRI Kembali Buka 3 Program Rekrutmen Pekerja

13 June 2024 - 10:29 WIB

BRI Kembali Buka 3 Program Rekrutmen Pekerja

Tragis, Akibat Luka Bakar Sterno Siswi SMA Meninggal Dunia

13 June 2024 - 10:24 WIB

Luka bakar sterno

Direksi BRI Kompak Borong Saham BBRI Siratkan Bentuk Optimisme Kinerja

13 June 2024 - 08:47 WIB

Direksi BRI Kompak Borong Saham BBRI Siratkan Bentuk Optimisme Kinerja

Usai Ibu-Anak, Muncul Video Ayah dan Anak Baju Hitam 

12 June 2024 - 15:36 WIB

Usai Ibu-Anak, Muncul Video Ayah dan Anak Baju Hitam 
Trending di Hot News