Menu

Mode Gelap

Politik · 5 Nov 2023 20:31 WIB ·

Pidato Puan Maharani di Aksi Bela Palestina


					Pidato Puan Maharani di Aksi Bela Palestina Perbesar

daulatrakyat.com – Ketua DPR RI Puan Maharani muncul di Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, pada Minggu (5/11/2023).

Pada foto yang beredar di media sosial, memperlihatkan Puan Maharani yang berada di antara pejabat-pejabat lainnya.

Sementara itu, dalam unggahan di akun Instagram pribadinya memperlihatkan potret Puan Maharani yang tengah berpidato. Pada potret tersebut, Puan Maharani tampak mengenakan kemeja putih panjang dengan celana hitam.

Puan maharani terlihat mengenaskan topi hitam dengan rambut yang dikucir. Putri Megawati Soekarnoputri ini juga terlihat menggunakan syal dengan bendera Palestina yang dikalungkan di lehernya. Di antara outfit Puan Maharani itu, salah satu yang mencuri perhatian yaitu sepatu miliknya. Dalam potret yang dibagikannya, Puan Maharani tampak memakai sepatu putih.

Berdasarkan penelusuran, sepatu yang dikenakan Puan Maharani ini merupakan On Women’s White Cloudnova Sneakers. Untuk harga sepatu yang dikenakan oleh Puan Maharani tersebut yaitu sekitar USD 155,99 atau setara dengan Rp 2,4 juta.

Sementara itu, pada aksi tersebut Puan Maharani juga berkesempatan untuk berpidato di hadapan massa. Dalam pidatonya, Puan Maharani mengutuk keras serangan yang dilakukan Israel kepada Palestina. Pasalnya, aksi yang dilakukan Israel tersebut dinilai berlebihan.

Menurut Puan Maharani, Israel telah menyerang pemukiman, rumah ibadah, dan lainnya. Hal ini menjadi sesuatu yang sangat merugikan masyarakat Palestina.

“Kami mengutuk Israel yang telah memborbardir permukiman penduduk, rumah-rumah ibadah, masjid, gereja, dan lain-lainnya. Serta bentuk ketidakadilan lainnya terhadap bangsa dan rakyat Palestina,” ujar Puan Maharani.

Dalam pidatonya, Puan Maharani juga mengingatkan kembali bahwa Indonesia sudah mendukung Palestina merdeka sejak pemerintahan Soekarno. Oleh sebab itu, menurutnya Indonesia harus bisa konsisten akan hal tersebut.

“Bangsa indonesia sejak zaman presiden Soekarno, presiden pertama hingga saat ini tetap tegak secara konsisten mendukung kemerdekaan Palestina,” ucapnya.

Bukan hanya Puan Maharani, aksi tersebut juga dihadiri para pejabat lain seperti Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, capres Anies Baswedan, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menko PMK Muhadjir Effendy, Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid, hingga mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla. (suara.com)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rini Indriani, Calon Wakil Bupati Kulon Progo 2024 yang Jadi Perbincangan Politisi dan Para Tokoh. Siapa Dia?

19 July 2024 - 16:01 WIB

Rini Indriani, Calon Bupati Kulon Progo 2024 yang Jadi Perbincangan Politisi dan Para Tokoh. Siapa Dia?

Siap Maju Jadi Bupati Bogor, Rudy Susmanto Dapat Dukungan Penuh dari BARUTO

19 July 2024 - 13:34 WIB

Siap Maju Jadi Bupati Bogor, Rudy Susmanto Dapat Dukungan Penuh dari BARUTO

Dedie A Rachim Terima Surat Tugas Calon Wali Kota Bogor dari DPP PSI

18 July 2024 - 13:58 WIB

Dedie A Rachim Terima Surat Tugas Calon Wali Kota Bogor dari DPP PSI

Doktor Asal Gaza Palestina Terpesona Program Dokter Rayendra

18 July 2024 - 13:36 WIB

Doktor Asal Gaza Palestina Terpesona Program Dokter Rayendra

Emak-emak Deklarasikan Duet Rudy Susmanto-Elly Yasin Calon Bupati Bogor 2024

17 July 2024 - 12:43 WIB

Emak-emak Deklarasikan Duet Rudy Susmanto-Elly Yasin Calon Bupati Bogor 2024

Komunitas Ojek Ciomas Dukung Jaro Ade Bupati Bogor

17 July 2024 - 12:09 WIB

Komunitas Ojek Ciomas Dukung Jaro Ade Bupati Bogor
Trending di Politik