Menu

Mode Gelap

Hankam · 15 Dec 2023 20:13 WIB ·

Istri Kasus Ayah-Anak Tewas Membusuk Di Koja Stress Berat 8 Hari Hidup Bersama Mayat


					Istri Kasus Ayah-Anak Tewas Membusuk Di Koja Stress Berat 8 Hari Hidup Bersama Mayat Perbesar

daulatrakyat.com – Nur Hikmah Fujianti (32) sang istri dari kasus ayah-anak membusuk di Koja mengalami gangguan psikis berat.

Hingga ia tak mampu berbuat apa-apa ketika suaminya Hamka Rusdi (50) dan anaknya Abid Qushayyi yang berusia 11 bulan meninggal dunia.

Selama delapan hari sejak Hamka Rusdi meninggal pada 20 Oktober kemudian disusul anaknya, Nur Himah Fujianti hanya terdiam hingga kondisi jasad kedua korban membusuk.

“Nur Hikmah pada saat itu memang tidak bisa melakukan upaya-upaya karena kondisi fisik dan psikisnya yang tidak mumpuni untuk melakukan upaya-upaya penyelamatan. Dia berada dalam kondisi bersama dengan jenazah sampai delapan hari sampai dengan ditemukan,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Gidion Arif Setyawan kepada wartawan, Jumat (15/12/2023).

Dalam kesempatan yang sama, psikolog forensik Sistrianova mengungkapkan hasil pemeriksaan kejiwaan Nur juga menunjukkan adanya kondisi stres akut akibat trauma.

“Pada pemeriksaan psikiatri, terperiksa saat ditemukan gangguan jiwa yakni stres akut sebagai respons terhadap stress fisik dan mental akibat pengalaman traumatik,” ujarnya.

Polisi sebelumnya menyimpulkan bahwa Hamka Rusdi dan anaknya Adib meninggal dunia karena sakit.

Hal ini simpulkan berdasar hasil penyelidikan yang dilakukan bersama tim gabungan dari berbagai ahli. Mulai dari ahli toksikologi, histopatologi, hingga ahli psikologi forensik dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo atau RSCM.

“Penyidik menyimpulkan bahwa kematian dari dua korban tersebut dinyatakan kematian yang wajar karena sakit,” kata Gidion.

Atas kesimpulan tersebut, penyidik kemudian memutuskan untuk menghentikan kasus tersebut. Sebab tidak ditemukan adanya unsur pidana di balik peristiwa ini.

“Kami nyatakan bahwa tidak ditemukan peristiwa pidana dalam kasus penemuan jenazah di TKP (tempat kejadian perkara) ini dan berikutnya kita nyatakan untuk penyelidikan ditutup,” ujarnya.

Jasad Hamka dan anaknya Abid ditemukan sudah dalam kondisi membusuk di rumahnya Jalan Balai Rakyat V, RT 6/03, Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara pada Sabtu, 28 Oktober 2023 lalu. Penemuan jasad korban ini berawal dari kecurigaan warga sekitar yang mencium bau busuk.

Saat masuk ke dalam rumah, warga melihat Nur dan anaknya berinisial A (4) dalam kondisi lemas.

Berdasar hasil penyelidikan Hamka diduga meninggal dunia sejak 20 Oktober 2023. Sedangkan anaknya Abid meninggal tiga hari setelahnya.

“Dari analisanya lebih dulu bapaknya meninggal dunia kemudian anaknya kurang lebih tiga hari. Kondisi anak adalah lambung kosong atau tidak berisi makanan,” ujar Gidion.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Disetujui Jokowi, Gaji Bawaslu dan Tunjangannya Capai Puluhan Juta

15 February 2024 - 17:01 WIB

OPINI: Beras Langka di Pasar, Pemerintah Harus Jujur Soal Stok Beras

13 February 2024 - 16:57 WIB

Beras Langka di Pasar, Pemerintah Harus Jujur Soal Stok Beras

Petani Milenial Nilai Keberpihakan Pemerintah Terhadap Pertanian Masih Minim

12 February 2024 - 16:11 WIB

4 Polisi Datangi Rumah Habib Rizieq Shihab Bawa Pesan Dari Kapolri   

9 February 2024 - 23:19 WIB

Habib Rizieq Jawab Perbedaan Pilihan di Pilpres 2024 dengan Ijtima Ulama

Kasus Bayi Tertukar di Bogor Berakhir Damai

8 February 2024 - 19:20 WIB

Kasus Bayi Tertukar di Bogor Berakhir Damai

Demo Pemakzulan Jokowi Berakhir Ricuh

7 February 2024 - 22:46 WIB

Demo Pemakzulan Jokowi di Jakarta Ricuh!
Trending di Hankam