Menu

Mode Gelap

Politik · 6 Jan 2024 18:25 WIB ·

Calon Walikota Bogor 2024 Sendi Fardiansyah Disambut Emak-emak di Curug Mekar


					Calon Walikota Bogor 2024 Sendi Fardiansyah Disambut Emak-emak di Curug Mekar Perbesar

daulatrakyat.com – Calon Walikota Bogor 2024  yang juga Ketua Kawani Bogor, Sendi Fardiansyah berkunjung dan bersilaturahmi di Kampung Cijahe RT 03 RW 03, Kelurahan Curug Mekar, Kecamatan Bogor Barat.

Melalui program Wani Hepi, silaturahmi yang dilakukan Sendi Fardiansyah ini bertujuan untuk memperkenalkan diri sebagai bakal calon Walikota Bogor pada Pilkada 2024 mendatang.

Apalagi Sendi sendiri merupakan putra asli Kota Bogor yang lahir di Kampung Bojongneros, Kecamatan Bogor Tengah.

Dialog Bersama Warga Cari Solusi 

Dalam kunjungannya, Sendi melakukan dialog langsung dengan warga Kampung Cijahe.

Disana, keseruan pun terjadi ketika sesi tanya-jawab, serta masyarakat dapat mengajukan pertanyaan dan menyampaikan aspirasi mereka terhadap pembangunan dan kebutuhan keseharian dasar masyarakat.

Sendi mengatakan bahwa selama terjun langsung ke wilayah, aspirasi masyarakat hampir semua sama seperti di wilayah lainnya, misal sulitnya lapangan pekerjaan di mana mereka sangat membutuhkan itu. Sebab banyaknya pengangguran.

Dikunjungi Calon Walikota Bogor 2024 Sendi Fardiansyah, Ibu-ibu Curug Mekar Langsung Curhat

Namun, masih kata Sendi, khususnya di Kampung Cijahe warganya meminta dibuatkan Tempat Penampungan Sampah (TPS) sementara, karena wilayahnya tidak ada, hanya ada gerobak-gerobak yang dijadikan tempat pembuangan sampah hingga menumpuk karena pengambilan sampah tidak setiap hari.

“Kedepan, tentunya saja kita harus melihat sekiranya TPS sementara ini di titik mana yang bisa menampung sampah. Contoh di Cijahe ini harus ada dua RW yang menyediakan titik TPS tersebut,” ucapnya.

Sendi juga memiliki niatan kedepan akan membangun pengelolaan sampah di tengah masyarakat dengan alat berteknologi tingkat tinggi sehingga sampah itu tidak harus dibawa semuanya ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

“Jadi nantinya dengan alat berteknologi tingkat tinggi ini masyarakat bisa mengelola sampah atau memanfaatkan dan mendaur ulang di wilayahnya masing-masing hingga bisa menghasilkan nilai ekonomis bagi mereka,” tegasnya.

Lebih lanjut, Sendi menyebut bahwa dirinya juga ingin berkontribusi dan berupaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di setiap wilayah. Membantu menurunkan Stunting dan berbagai kebutuhan masyarakat lainnya.

Perjuangkan Aspirasi Warga

Sendi berkomitmen, dirinya akan memperjuangkan semua aspirasi warga mulai dari sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi, lapangan pekerjaan hingga kesejahteraan.

Sementara itu, kehadiran Sendi Fardiansyah mendapat sambutan yang hangat dari warga Kampung Cijahe. Mereka menyambut dengan antusias dan berharap kunjungan semacam ini dapat terus dilakukan oleh calon pemimpin yang lainnya.

Selain menyampaikan aspirasi tentang lapangan pekerjaan, TPS sementara hingga peningkatan ekonomi kreatif, salah satu warga Ibu Nunung menyampaikan aspirasinya tentang kader posyandu.

Ibu Nunung berharap, kader posyandu dapat diperhatikan kesejahteraannya, sebab kader posyandu sekarang harus benar-benar dimaksimalkan. Apalagi dengan menggunakan sistem digital.

“Kesehatan itu sangat penting, dan kader posyandu ini yang ikut berjuang membantu menyehatkan masyarakat khususnya bagi balita, cikal bakal generasi penerus kita semua. Jadi kami mohon untuk kader posyandu ini ke depan dapat lebih diperhatikan kesejahteraannya,” ujarnya.

Menanggapi itu, Sendi Fardiansyah menekankan bahwa tentu peran besar kesehatan anak ini ada di posyandu, sangat penting untuk diperhatikan kualitas posyandunya termasuk para kadernya.

“Berkaitan dengan ini tentu harus diperhitungkan dengan betul-betul dan disesuaikan dengan anggarannya. Saya tidak bisa janjikan tetapi Insyaallah nanti kita akan perhatikan,” katanya. (*)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Rini Indriani, Calon Wakil Bupati Kulon Progo 2024 yang Jadi Perbincangan Politisi dan Para Tokoh. Siapa Dia?

19 July 2024 - 16:01 WIB

Rini Indriani, Calon Bupati Kulon Progo 2024 yang Jadi Perbincangan Politisi dan Para Tokoh. Siapa Dia?

Siap Maju Jadi Bupati Bogor, Rudy Susmanto Dapat Dukungan Penuh dari BARUTO

19 July 2024 - 13:34 WIB

Siap Maju Jadi Bupati Bogor, Rudy Susmanto Dapat Dukungan Penuh dari BARUTO

Dedie A Rachim Terima Surat Tugas Calon Wali Kota Bogor dari DPP PSI

18 July 2024 - 13:58 WIB

Dedie A Rachim Terima Surat Tugas Calon Wali Kota Bogor dari DPP PSI

Doktor Asal Gaza Palestina Terpesona Program Dokter Rayendra

18 July 2024 - 13:36 WIB

Doktor Asal Gaza Palestina Terpesona Program Dokter Rayendra

Emak-emak Deklarasikan Duet Rudy Susmanto-Elly Yasin Calon Bupati Bogor 2024

17 July 2024 - 12:43 WIB

Emak-emak Deklarasikan Duet Rudy Susmanto-Elly Yasin Calon Bupati Bogor 2024

Komunitas Ojek Ciomas Dukung Jaro Ade Bupati Bogor

17 July 2024 - 12:09 WIB

Komunitas Ojek Ciomas Dukung Jaro Ade Bupati Bogor
Trending di Politik