Menu

Mode Gelap

Politik · 14 Jan 2024 20:34 WIB ·

Penjahit Indonesia Raya Deklarasi Dukung Prabowo


					Exif_JPEG_420 Perbesar

Exif_JPEG_420

daulatrakyat.com Ribuan penjahit yang terwadahi dalam Penjahit Indonesia Raya (PIR) mendeklarasikan diri mendukung Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Deklarasi sekaligus pengukuhan pengurus DPP PIR ini dilangsungkan di sebuah pabrik di Jalan Raya Kemang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Minggu 14 Januari 2024.

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain politisi Partai Gerindra sekaligus Anggota Komisi V DPR RI dan Dewan Pembina PIR, Mulyadi, MMA; Dewan Penasehat sekaligus pendiri PIR, Yasbun; Ketua Umum DPP PIR Aries Sunan; dan Dewan Penasehat PIR sekaligus Anggota DPRD Provinsi Jabar Prasetyawati, MM.

Mulyadi mengatakan dengan deklarasi tersebut menambah energi dan kekuatan bagi Capres-Cawapres Nomor Urut 2 Prabowo-Gibran. Bahkan, usai deklarasi pengurus DPP PIR ditunggu langsung oleh Prabowo di Kertanegara, Jakarta.

“Kita berharap Prabowo memimpin negeri ini karena kandidat nomor 2 adalah solusi bagi masalah-masalah bangsa yang dibuktikan dengan banyaknya deklarasi-deklarasi dukungan,” kata Mulyadi.

Ganjar dan Anies Bakal Koalisi di Putaran Kedua, Fadli Zon: Prabowo Menang 1 Putaran

Anggota DPR RI warga asli Kabupaten Bogor ini menegaskan bahwa pihaknya makin optimistis Prabowo terpilih jadi Presiden RI terlebih di Kabupaten Bogor. “Apalagi Bogor adalah kediamannya Pak Prabowo,” ucapnya.

Sesuai dengan tagline PIR ‘untuk kesejahteraan para penjahit’, kata Mulyadi, Prabowo-Gibran siap meningkatkan kesejahteraan para penjahit di negeri ini.

“Seperti saya sampaikan, produk penjahit itu untuk menjaga kehormatan. Maka gabungan para penjahit ini untuk meningkatkan kehormatan bangsa Indonesia di mata dunia,” ungkap dia.

Ia berharap dengan bergabungnya para penjahit di berbagai daerah di PIR maka aspirasi-aspirasinya bisa terwadahi serta bisa ikut dalam kontestasi Pemilu.

Penjahit Butuh Perhatian

Sementara itu, Ketum DPP PIR, Aries Sunan, berharap organisasi PIR
akan lebih berkembang dan mampu menghasilkan berbagai kinerja yang baik
dapat maju untuk kemanfaatan masyarakat.

“Semoga para penjahit, konveksi, pekerja garmen, pengusaha garmen, UMKM, lebih sejahtera, bisa bersinergi, dan menjadi motor penggerak perekonomian negara serta dapat menyerap pengangguran,” paparnya.

Aries Sunan menegaskan, dukungan terhadap Prabowo-Gibran sudah sesuai berbagai pertimbangan organisasi. “Dengan berbagai pertimbangan, kami pengurus beserta anggota sebanyak 3.000 orang yang sudah terdata dari Jabar dan Jateng, hari ini menyatakan sikap pada pemilu 2024 untuk mendukung Pasangan Prabowo-Gibran menuju Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029,” bebernya.

Hasil Debat Capres Ketiga di Twitter X, Anies Juara, Ganjar Kedua, Prabowo Buncit

Aries Sunan menandaskan bahwa Prabowo yang dipilih oleh PIR untuk jadi Presiden karena terinspirasi akan sosok Prabowo yang dianggap bisa berkolaborasi dengan para penjahit.

“Kami berharap pemerintahan di bawah Pak Prabowo nanti memperhatikan para penjahit, garmen, dan UMKM,” imbuhnya.

Masih di tempat yang sama, Anggota DPRD Provinsi Jabar, Prasetyawati, menyampaikan bahwa deklarasi dukungan terhadap Prabowo ini sangat istimewa untuk penjahit di Indonesia. “Karena hari ini para penjahit kita angkat derajatnya. Karena kalau melihat ke belakang, sektor garmen ini banyak pegawai tapi kurang sejahtera. Kita harapkan ke depan, dengan Pak Prabowo Presiden, dengan kebijakan Pak Prabowo yang baru dan programnya bisa mensejahterakan penjahit,” ungkapnya.

Guna meningkatkan kesejahteraan penjahit atau pelaku usaha di sektor garmen, kata Prasetyawati maka perlu peningkatan keahliannya.

“Selain ekspor, produksi garmen lokalan sangat membantu dan lebih menjanjikan,” tutupnya.
(Acep Mulyana)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Soal Duet Anies-Kaesang di Pilkada Jakarta 2024. Begini Jawaban Anies Baswedan 

14 June 2024 - 10:33 WIB

Soal Duet Anies-Kaesang di Pilkada Jakarta 2024. Begini Jawaban Anies Baswedan 

KPU Kota Bogor Tetapkan 1.515 TPS, Per TPS Maksimal 600

14 June 2024 - 10:30 WIB

KPU Kota Bogor Tetapkan 1.515 TPS, Per TPS Maksimal 600

Garap Film Animasi, Calon Bupati Bogor Ade Wardhana Adinata Puji Kreativitas Siswa SMKN 1 Ciomas

13 June 2024 - 08:50 WIB

Garap Film Animasi, Calon Bupati Bogor Ade Wardhana Adinata Puji Kreativitas Siswa SMKN 1 Ciomas

Temui Rudy Susanto, Sulhajji Jompa Ajak Samakan Persepsi Bangun Kabupaten Bogor

11 June 2024 - 21:20 WIB

Temui Rudy Susanto, Sulhajji Jompa Ajak Samakan Persepsi Bangun Kabupaten Bogor

Eks Wabup Ucok Haris Maulana Maju di Pilkada Sukabumi 2024

10 June 2024 - 13:48 WIB

Eks Wabup Ucok Haris Maulana Maju di Pilkada Sukabumi 2024

Hasil Survei Indikator, Dedie Rachim Unggul dalam Pemilihan Walikota Bogor

10 June 2024 - 12:33 WIB

Hasil Survei Indikator, Dedie Rachim Unggul dalam Pemilihan Walikota Bogor
Trending di Politik