Menu

Mode Gelap

Hot News · 20 Jan 2024 17:19 WIB ·

Slank Dukung Ganjar-Mahfud Vs Dewa 19 Prabowo-Gibran


					Slank Dukung Ganjar-Mahfud Vs Dewa 19 Prabowo-Gibran Perbesar

daulatrakyat.com – Dua band legendaris Slank dan Dewa 19 kembali menyatakan sikap beda pilihan di pilpres 2024, Slank secara resmi deklarasi dukung Capres Ganjar-Mahfud.

Sedangkan Dewa 19 sudah sejak lama mendukung dan akan Kampanye memenangkan Prabowo-Gibran.

Slank secara resmi menyatakan dukungannya ke pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Slank pun menghadiahi sebuah lagu untuk Ganjar-Mahfud.

Hal itu disampaikan oleh sang vokalis, Akhadi Wira Satriaji alias Kaka saat menerima langsung kedatangan Ganjar-Mahfud di Studio Potlot, Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu (20/1/2024).

“Pak Ganjar Pak Mahfud, bismillah jadi sebelum deklarasi ini kita udah siap-siap lagu karena lagu adalah bahasanya kita sehari-hari, bahasanya Slank berkomunikasi. Bahasanya Slank untuk melakukan aksi itu lewat lagu dulu,” kata Kaka.

Menurutnya, lagu baru menjadi penyemangat bagi Slank untuk semakin yakin memberikan dukungannya ke Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. Lagu itu pun diberi judul Salam Metal.

“Lagu itu adalah penyemangat jadi dengan kita bikin lagu baru merekam musik itu ada energi yang mendorong kita semakin yakin bahwa kita harus menyatakan diri dan hari ini kita bisa mulai di jalan Potlot bahwa Slank mendeklarasikan bahwa kita dukung Pak Ganjar dan Pak Mahfud,” tuturnya.

“Lagu judulnya ‘Salam Metal’. Menang total,” sambungnya.

Slank Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud 

Sebelumny, grup musik kenamaan Indonesia, Slank menyatakan dukungan terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD untuk Pilpres 2024. Dukungan diberikan Slank dengan menitipkan syarat.

Deklarasi dukungan disampaikan di Studio Potlot, Kalibata Jakarta Selatan, Sabtu (20/1) langsung oleh pentolan Slank, Bimo Setiawan alias Bimbim dihadapan Ganjar dan Mahfud.

“Jadi hari ini deklarasi bahwa Slank mendukung Ganjar-Mahfud,” kata Bimbim.

Ia menyampaikan, jika Slank dengan Ganjar-Mahfud sudah berteman cukup lama, namun sulit bertemu karena kesibukan jadwal masing-masing.

“Terima kasih pak Ganjar pak Mahfud. Ini teman lama banget. Teman-teman.. cukup lama ya kita berusaha untuk ketemu dan ngobrol cuma rasanya berat dan susah. Tapi diujungnya berhasil datang ke sini Pak Ganjar dan Pak Mahfud,” ungkapnya.

Bimbim mengaku, jika Slank dan Slankers menerima terbuka Ganjar dan Mahfud. Namun, ia menitipkan syarat sebuah ide bernama Revolusi Cinta.

Jauh sebelumnya, Dewa 19 telah menyatakan dukungan untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

Salah Satunya dalam sebuah video yang diunggah akun Instagram @golkar.indonesia, Ahmad Dhani memastikan Dewa 19 akan berkampanye untuk kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Dewa 19, kata Ahmad Dhani, akan berkampanye di sejumlah kota di Jawa Timur pada Januari 2024.

“Jangan khawatir Dewa 19 akan mengampanyekan Prabowo-Gibran di Jawa Timur di bulan Januari. Jawa Timur akan kita sisir habis kota-kotanya semua bersama Dewa 19 untuk Prabowo-Gibran 2024,” kata Ahmad Dhani dalam video Rabu (15/11/2023).

Video itu diduga direkam saat Ahmad Dhani bersama Dewa 19 tampil di acara puncak HUT ke-59 Partai Golkar. Tampak dalam video itu Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, Ketua Dewan Golkar Agung Laksono, dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam keterangan unggahan tersebut, akun Instagram golkar.indonesia menyatakan Ahmad Dhani dan Dewa 19 siap memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Profil Band Slank 

Slank sendiri merupakan band Legend di Indonesia. Dengan fans fanatiknya yang tersebar di seluruh pelosok tanah air.

Slank dibentuk oleh Bimbim pada 26 Desember 1983, atau sehari setelah ia berulang tahun ke-17. Cikal bakal dari Slank adalah Cikini Stones Complex (CSC) yang dibentuk oleh Bimbim dan sejumlah pelajar SMA Perguruan Cikini, Jakarta.

Saat awal didirikan, band ini beranggotakan lima orang anggota asli yang terdiri dari Bimbim (drum), Denny BDN (bass), Erwan (vokal utama), Kiki (gitar utama) dan Bongky (gitar ritme).

Seiring berjalannya waktu, band ini terus bergonta ganti personel. Tercatat ada 18 musisi yang pernah menjadi anggota band Slank.

Slank beberapa kali membuat lagu bertemakan kritik sosial, seperti lagu Gossip Jalanan yang pada 2008 sempat digugat DPR karena dianggap menyinggung lembaga perwakilan rakyat itu.

Profil Personel Band Slank

1. Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim

Posisi: Drummer
TTL: Jakarta, 25 Desember 1966
Istri: Reny Setiawati
Agama: Islam

2.Akhadi Wira Satriaji alias Kaka

Posisi: Vokalis
TTL: Jakarta, 10 Maret 1973
Istri: Natascha Oking
Agama: Islam

3.Abdee Negara Nurdin

Posisi: Gitaris
TTL: Donggala, 28 Juni 1969
Mantan Istri: Anita Desy Farida
Agama: Islam

4.Ivan Kurniawan Arifin alias Ivanka

Posisi: Bassist
TTL: Jakarta, 9 Desember 1971
Istri: Putri Dewi Arianti Ivanka
Agama: Islam

5. Mohammad Ridwan Hafiedz alias Ridho

Posisi: Gitaris
TTL: Ambon, 3 September 1973
Istri: Ony Serojawati
Agama: Islam.

Sama dengan Slank. Dewa 19 juga salah satu band legendaris tanah air yang fansnya tersebar dimana-mana.

Profil Band Dewa 19 

Dewa 19 merupakan salah satu band legendaris Indonesia yang terkenal di era 90-an.

Dewa mulanya dibentuk oleh Ahmad Dhani (keyboard, vokal), Erwin Prasetya (bass), Wawan Juniarso (drum) dan Andra Junaidi (gitar) pada 1986 di Surabaya.

Dewa kemudian menambah member baru yakni Ari Lasso untuk mengisi posisi vokalis.

Tak lama kemudian mereka menambah angka 19 di belakang nama Dewa untuk memberi tanda bahwa terbentuknya band ini ketika mereka sama-sama berumur 19 tahun.

Selepas lulus SMA, Dewa 19 kemudian hijrah ke Jakarta untuk merilis album pertama mereka yang berjudul “Dewa 19” (1992).

Dengan single andalan seperti “Kangen”, Dewa berhasil menggebrak musik tanah air dengan berhasil membawa pulang penghargaan dari BASF Award 1993 kategori Pendatang Baru terbaik dan Album Terlaris 1993.

Sayangnya saat merilis album kedua, “Format Masa Depan” (1994), Wawan terpaksa hengkang. Posisinya kemudian digantikan oleh Rere Reza. Album ini lagi-lagi sukses di pasaran dengan single hits “Aku Milikmu”.

Posisi Rere di Dewa 19 ternyata tak bertahan lama. Setahun kemudian ia memilih keluar dan digantikan oleh Wong Aksan.

Bersama Aksan, Dewa 19 kemudian meluncurkan album ketiganya yang berjudul “Terbaik Terbaik” (1995). Album ini laku keras di pasaran terbukti dengan berhasil terjual sebanyak 500 ribu copy.

Namun di puncak karier, Dewa 19 harus mengalami berbagai masalah yang cukup serius.

Dimulai dari keluarnya Wong Aksan hingga masalah narkoba yang dialami oleh Ari Lasso dan Erwin Prasetya.

Dewa 19 vakum lama pada 2007 akibat kesibukan anggotanya. Masing-masing member sibuk dengan proyek band barunya seperti Ahmad Dhani dengan The Rock, Andra dengan Andra and The BackBone dan Yuke dengan band barunya Number One. Sedangkan Once memilih untuk bersolo karir.

Puncaknya Once resmi mengundurkan diri dari Dewa 19 pada 2011 untuk memilih berkonsentrasi pada karir solonya. Semenjak itu, Dewa memutuskan untuk bubar setelah 25 tahun berdiri. Sepanjang karirnya Dewa telah merilis 8 album.

Itulah informasi mengenai dukungan dia band Slank dan Dewa 19 di pilpres 2024.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Apresiasi Layanan Kesehatan Bagi Caleg Gagal di Pemilu 2024

22 February 2024 - 12:30 WIB

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Apresiasi Layanan Kesehatan Bagi Caleg Gagal di Pemilu 2024

Punya Holding Ultra Mikro, Saham BBRI Diprediksi Akan Terus Cetak Rekor

21 February 2024 - 19:28 WIB

Punya Holding Ultra Mikro, Saham BBRI Diprediksi Akan Terus Cetak Rekor

Digitalisasi Berbasis Ekosistem: Meningkatkan Daya Saing dan Adaptasi Pasar

21 February 2024 - 19:12 WIB

Menyusuri Kawasan Wisata Pecinan Kya Kya Surabaya, UMKM Semakin Berkembang Berkat Dukungan BRI

20 February 2024 - 20:15 WIB

Isi Susunan Kabinet Prabowo-Gibran yang Bocor dan Viral di Media Sosial

20 February 2024 - 13:00 WIB

Jelang Restrukturisasi Kredit COVID-19 Berakhir, BRI Siapkan Strategi Pencadangan Memadai

20 February 2024 - 11:14 WIB

Trending di Hot News