Menu

Mode Gelap

Politik · 17 May 2024 17:18 WIB ·

Dukungan Ulama Mengalir Untuk Dedie Rachim di Pilwalkot Bogor 2024


					Dukungan Ulama Mengalir Untuk Dedie Rachim di Pilwalkot Bogor 2024 Perbesar

daulatrakyat.com – Dukungan deras terus mengalir kepada bakal Calon Walikota Bogor Dedie A Rachim yang akan maju pada pertarungan Pilwalkot Bogor yang dihelat November 2024 mendatang. Dukungan kepada mantan Wakil Walikota 2019-2024 itu diberikan oleh sejumlah ulama terkemuka di Kota Bogor.

Dalam pertemuan silaturahmi beberapa waktu lalu yang dihadiri Dedie Rachim, para ulama dan sejumlah kyai kondang di Kota Bogor menyatakan sikap dan dukungan penuh serta siap memenangkan Dedie Rachim untuk menjadi Walikota Bogor 2024-2029.

Hadir dalam pertemuan itu, Kyai Asep Zulfikor pimpinan pespes Al Falakiyah Pagentongan, KH Muhtadin pimpinan ponpes Al Um Pagentongan, KH Jejen pimpinan ponpes Arrohman Sindangrasa, KH Anshori, KH Tb Muhyidin pimpinan ponpes Al Kalifiah, dan Habib Novel Al Idrus, Ki Narto, para ustad dan pimpinan majelis taklim se-Kota Bogor.

KH. Anshori yang juga sebagai Ketua Forum Pondok Pesantren Kota Bogor mengatakan, Dedie Rachim merupakan seorang tokoh yang berpengalaman, memiliki track record sangat baik serta menguasai permasalahan di Kota Bogor.

Keberhasilan menjadi Wakil Walikota Bogor kemarin, menjadi bukti bahwa Dedie Rachim adalah orang yang tepat untuk melanjutkan memimpin Kota Bogor kedepan.

“Sudah layak dan tepat Kang Dedie untuk menjadi Walikota Bogor. Selama lima tahun kemarin mendampingi Bima Arya, Kang Dedie telah menunjukan kinerja sangat baik dan banyak melakukan perubahan-perubahan kemajuan untuk Kota Bogor,” ucapnya.

Lanjut KH Anshori, sosok Dedie juga dikenal sangat dekat dengan semua kalangan, baik kaum muda, termasuk kepeduliannya terhadap bidang agama di Kota Bogor.

Pengalamannya menjadi direktur di KPK, telah memberikan perubahan bagi birokrasi di Kota Bogor. Tentunya, kemajuan Kota Bogor harus terus dilanjutkan oleh orang yang tepat.

“Kang Dedie sudah sangat berpengalaman dan memahami kondisi Koa Bogor. Kami berharap, Kota Bogor nanti dipimpin oleh Walikota Kang Dedie, agar kemajuan Kota Bogor terus berlanjut menjadi lebih baik lagi,” jelasnya.

Namun demikian, para ulama dan kyai di Kota Bogor juga sangat berharap, kedepannya pihak Pemkot Bogor terus meningkatkan perhatiannya kepada pondok-pondok pesantren, masjid dan mushola serta guru-guru ngaji.

Inilah pernyataan dari para Kya dan ulama dalam memberikan dukungan kepada bakal calon Walikota Bogor Dedie Rachim.

“Bismillahirohmanirohim dengan ini kami menyampaikan pernyataan dukungan sikap para pimpinan ponpes kota bogor untuk kontestasi kepala daerah yang dilaksanakan secara serentak di seluruh indonesia termasuk di Kota Bogor adalah dalam rangka menjaga kesinambungan pembangunan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat, oleh karena itu kita perlu menjaga kesinambungan ini,” jelasnya.

Pilwalkot juga untuk menjaga kesinambungan pembangunan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat tersebut, oleh karenanya kami para pimpinan ponpes menyatakan sikap pertama, menitipkan aspirasi pembangunan dan pemberdayaan masyarakat kepada Dedie Rachim sebagai calon walikota bogor.

Kedua, para pimpinan ponpes akan bersama sama mendukung Dedie Rachim untuk mencapai tujuan sebagai walikota bogor 2024-2029.

Ketiga, ada menentukan Wakil Walikota Bogor sebagai pasangan Dedie Rachim agar dipilih oleh orang yang memiliki kesanggupan kecakapan dan kemandirian secara politik dan keilmuan terbebas dan bukan berasal dari organisasi terlarang.

Memiliki pemahaman dan bermazhad ahli sunnah waljamaah yaitu metode yang dibawa yang diajarkan imam Al Asy’ari dan imam abu wahas abu mansyur al magturubi, juga memiliki rekam jejak yang baik, dan tidak memiliki rekam jejak yang berurusan dengan hukum.

Keempat, semoga sebelum menentukan pasangan calon Wakil Walikota terlebih dahulu dikonsultasikan kepada para alim ulama dengan habaib para kyai para ajengan dan para pimpinan ponpes di kota Bogor.

Kelima, Dedie Rachim selalu sehat walafiat Allah menjaga penjagaan sebaik-baik penjagaan dalam memperjuangkan pembangunan pemberdayaan di Kota Bogor.***

(Ibnu Galansa)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Soal Duet Anies-Kaesang di Pilkada Jakarta 2024. Begini Jawaban Anies Baswedan 

14 June 2024 - 10:33 WIB

Soal Duet Anies-Kaesang di Pilkada Jakarta 2024. Begini Jawaban Anies Baswedan 

KPU Kota Bogor Tetapkan 1.515 TPS, Per TPS Maksimal 600

14 June 2024 - 10:30 WIB

KPU Kota Bogor Tetapkan 1.515 TPS, Per TPS Maksimal 600

Garap Film Animasi, Calon Bupati Bogor Ade Wardhana Adinata Puji Kreativitas Siswa SMKN 1 Ciomas

13 June 2024 - 08:50 WIB

Garap Film Animasi, Calon Bupati Bogor Ade Wardhana Adinata Puji Kreativitas Siswa SMKN 1 Ciomas

Temui Rudy Susanto, Sulhajji Jompa Ajak Samakan Persepsi Bangun Kabupaten Bogor

11 June 2024 - 21:20 WIB

Temui Rudy Susanto, Sulhajji Jompa Ajak Samakan Persepsi Bangun Kabupaten Bogor

Eks Wabup Ucok Haris Maulana Maju di Pilkada Sukabumi 2024

10 June 2024 - 13:48 WIB

Eks Wabup Ucok Haris Maulana Maju di Pilkada Sukabumi 2024

Hasil Survei Indikator, Dedie Rachim Unggul dalam Pemilihan Walikota Bogor

10 June 2024 - 12:33 WIB

Hasil Survei Indikator, Dedie Rachim Unggul dalam Pemilihan Walikota Bogor
Trending di Politik