Menu

Mode Gelap

Politik · 10 Jun 2024 13:48 WIB ·

Eks Wabup Ucok Haris Maulana Maju di Pilkada Sukabumi 2024


					Eks Wabup Ucok Haris Maulana Maju di Pilkada Sukabumi 2024 Perbesar

daulatrakyat.com – Ucok Haris Maulana Yusuf eks Wakil Bupati Sukabumi periode 2000-2005 kembali maju sebagai bakal calon Bupati pada perhelatan Pilkada Sukabumi 2024.
Ia sudah mendaftarkan pencalonannya di DPC PPP.

Ucok bersama tim diterima sejumlah pengurus di kantor DPC PPP Kabupaten Sukabumi di Jalan Raya Cibolang, Rabu (5/6/2024) sekitar pukul 16.00 WIB.
Sekretaris DPC PPP Kabupaten Sukabumi Almanfaluthi Hakim mengatakan pihaknya menyambut baik siapa pun yang mendaftar ke PPP.

Sebelumnya, kata Almanfaluthi, PPP juga menerima pendaftaran sejumlah bakal calon bupati/wakil bupati Sukabumi, di antaranya Budi Zabur Irawan, Deden Deni Wahyudin, dan Andri Hidayana.

“Pak Haji Ucok sudah resmi mendaftar dan mengisi semua berkas pencalonan sebagai bakal calon bupati/wakil bupati Sukabumi,” kata Alman.

Alman menegaskan, sesuai mekanisme, PPP akan menerima semua bakal calon yang mendaftar dan akan disampaikan ke DPW dan DPP untuk kemudian mendapat rekomendasi.

“Sesusai peraturan organisasi, PPP masih membuka pendaftaran menyesuaikan dengan tahapan Pilkada, karenanya, waktu pendaftaran yang tersedia masih panjang. Dan untuk keputusan dukungan akhirnya nanti akan ditetapkan melalui rapat DPP yang dihadiri oleh Ketua DPW Jabar dan Ketua DPC Kabupaten Sukabumi,” jelasnya.

Alman juga menyampaikan saat ini PPP sudah berada dalam koalisi tiga partai (Golkar, Gerindra dan PPP) dan telah bersepakat mengusung Asep Japar sebagai bakal calon bupati.

“Kita (Golkar Gerindra PPP) berharap bisa memenangkan Pilkada Sukabumi 2024 dengan mengusung pasangan calon yang ideal dan memenuhi kriteria dan kebutuhan masyarakat,” tuturnya.
Saat dikonfrimasi, Ucok Haris Maulana Yusuf mengatakan bahwa semula ia tidak berniat maju dalam Pilkada Sukabumi 2024 kali ini.

Namun banyak dorongan dari masyarakat yang menginginkan calon Bupati Sukabumi dari putra daerah.

“Akhirnya memantapkan diri untuk maju, setelah melalui perenungan dan diskusi dengan banyak pihak, alhamdulillah saat ini secara resmi mendaftar maju calon bupati di PPP,” ujar Ucok.

Ucok yang pernah menjabat Wakil Bupati Sukabumi periode 2000-2005 itu menyinggung soal pembangunan Sukabumi yang belum merata.

Menurutnya, selama 20 tahun terakhir kinerja pemerintah dalam pembangunan belum menjadikan Kabupaten Sukabumi menjadi lebih maju.

“Semenjak kepindahan ke Palabuhanratu (yang dulu saya inisiasi) penataan pembangunan Sukabumi, serta tata kota di Ibu Kota Palabuhanratu masih belum maksimal,” ungkapnya seperti diberitakan Sukabumiupdate.com.

Oleh karenanya, sambung dia, fakta sosial dan fakta pembangunan Sukabumi itu yang juga memotivasi pencalonannya dalam Pilkada 2024.

“Ya, tentu program pemerintah saat ini yang sudah baik kita apresiasi dan kita lanjutkan, dan kekurangan-kekurangannya harus kita perbaiki ke depan,” tuturnya.

Terkait dengan mekanisme di PPP, Ucok menyatakan bahwa dirinya akan mengikuti mekanisme yang berlaku.

“Sementara ini mendaftar sebagai calon Bupati, bukan wakil bupati. Bagaimana mekanismenya di PPP, siap akan mengikuti,” katanya.***

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Dokter Rayendra Renovasi Toilet, Kenalkan Program PAUD Sehat

24 July 2024 - 16:41 WIB

Dokter Rayendra Renovasi Toilet, Kenalkan Program PAUD Sehat

Respons Jaro Ade Soal Rudy Susmanto yang Bakal Jadi Rivalnya di Pilbup Bogor 2024

23 July 2024 - 14:42 WIB

Respons Jaro Ade Soal Rudy Susmanto yang Bakal Jadi Rivalnya di Pilbup Bogor 2024

Rudy Terima SK Cabup Bogor, Iwan: Saya Fatsun dan Tak Akan Berkhianat

22 July 2024 - 21:48 WIB

Rudy Terima SK Cabup Bogor, Iwan: Saya Fatsun dan Tak Akan Berkhianat

Gerindra Kota Bogor Nilai Jenal Mutaqin Cawalkot Paling Siap

21 July 2024 - 21:25 WIB

Gerindra Kota Bogor Nilai Jenal Mutaqin Cawalkot Paling Siap

Jaro Ade Puncaki Elektabilitas Calon Bupati Bogor 2024

21 July 2024 - 18:24 WIB

Jaro Ade Puncaki Elektabilitas Calon Bupati Bogor 2024

Rini Indriani, Calon Wakil Bupati Kulon Progo 2024 yang Jadi Perbincangan Politisi dan Para Tokoh. Siapa Dia?

19 July 2024 - 16:01 WIB

Rini Indriani, Calon Bupati Kulon Progo 2024 yang Jadi Perbincangan Politisi dan Para Tokoh. Siapa Dia?
Trending di Politik